Cara Melihat Komentar Kita di Instagram yang Sudah Lama

Cara melihat komentar kita di Instagram di postingan IG orang lain yang sudah lama atau tenggelam itu bagaimana?

Wah, kamu cari-cari komentar apa mau apa hayooo? Hehehe. Nggak kok, becanda aja tanya kayak gitu. Cara mengetahui komentar kita di Instagram ternyata gampang, sudah ada fitur dari IG.

Kamu nggak perlu scroll sampai jauh ke postingan yang pernah dikomentari. Atau malah udah lupa komentar dimana aja? Tenang, ada cara mengecek aktivitas komentar kita kok.

Simak tutorial berikut ini kalau kamu belum tahu caranya.

Cara Melihat Komentar Kita di Instagram

cara mencari komentar kita di postingan ig orang lain
unsplash.com

Cara mencari komentar kita di postingan IG orang lain yang sudah tenggelam bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan lho. Riwayat komen yang pernah kita tulis dapat terlihat dengan jelas dan caranya mudah.

  1. Buka aplikasi Instagram di HP kamuu.
  2. Masuk ke halaman profil milikmu.
  3. Klik ikon garis tiga yang ada di kanan atas.
  4. Pilih Your activity atau Aktivitas anda.
  5. Setelah itu, pilih Interactions atau Interaksi.
  6. Pilih opsi Comments atau Komentar.

Nah, bakal kelihatan tuh riwayat atau history komentar yang pernah kamu tulis. Kamu bisa melakukan filter, seperti mengurutkan dari yang terbaru ke paling lama, dari mulai tanggal berapa, sampai di akun siapa.

Semua bisa dilakukan pada menu filter. Jadi, kalau mau melihat komentar kamu di akun tertentu, tinggal pilih saja akun orangnya. Gampang kan cara melihat komentar kita di Instagram?

Komen yang tenggelam di postingan orang lain dapat dicari dengan mudah. Nggak perlu mencari sampai scroll banyak gitu. Aplikasi cek komentar Instagram? Nggak butuh juga, soalnya fitur ini sudah ada di aplikasi IG.

Cara Melihat Komentar di Instagram yang Sudah Dihapus

Kalau yang sebelumnya kan cara melihat komentar kita di Instagram, apakah ada cara melihat komentar orang lain di IG kita tapi yang sudah dihapus?

Nah, emang nih, kadang bikin penasaran, ada notif masuk, pas dibuka ternyata nggak ada apa-apa. Tentu kamu pernah kan ngalamin ini?

Kalau di Instagram sendiri, fitur untuk lihat komentar orang lain di tempat kita yang sudah dihapus belum ada sih. Tapi, kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Nama aplikasinya adalah Rencent Notification.

Aplikasi ini akan menyimpan notifikasi yang keluar di HP kita. Jadi, ini cuma dapat melihat comment yang baru saja dihapus ya. Kalau komen udah lama atau sebelum aplikasi ini di-install tentu saja tidak bisa.

Bukan cuma notifikasi komentar IG aja ya, like, DM, dll juga bisa kita lihat.

Jadi, aplikasi Recent Notification ini merekam segala notif yang muncul di smartphone kita. Biasanya, notif kan juga keluar komen yang diketikkan tuh, kalau sudah dihapus, kita masih bisa membacanya lewat aplikasi ini.

Cara melihat komentar kita di Instagram ini rasanya perlu kamu ketahui deh. Sama kayak cara mengetahui pemilik akun fake Instagram, penting juga info itu.

FAQ

Apakah komentar di IG bisa hilang?

Komentar di Instagram bisa hilang. Kamu bisa menghapus komentar kita sendiri atau orang lain di postingan kita. Orang lain tentu juga bisa menghapus komen kita di postingan mereka. Atau, bisa juga komen yang melanggar aturan dari IG bisa dihapus oleh pihak Instagram.

Kenapa kolom komentar di Instagram tidak muncul?

Kalau kolom komentar tidak muncul, bisa jadi pemilik postingan menonaktifkan komentar di kontennya.

Log aktivitas IG dimana?

Log aktivitas Instagram ada di halaman profil kamu > ikon garis tiga > Aktivitas anda.

Bagaimana cara menghapus komentar di Instagram?

Buka postingan yang ada komentarmu > klik komentar yang kamu tulis > klik ikon tempat sampah yang ada di kanan atas.

Penutup

Mudah bukan cara melihat komentar kita di Instagram ataupun komen orang lain yang sudah dihapus di postingan kita?

Selain cara di atas, sebenarnya ada cara yang lebih ribet lagi, tapi kayaknya nggak usah ditulis aja deh. Tutorial di atas itu udah paling gampang dan bener buat dilakuin kok, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.