pengaturan mobile legends

Pengaturan Mobile Legends

Pengaturan Mobile Legends yang benar itu sebenarnya nggak ada patokan. Kamu bisa setting sesuai dengan selera. Atau sesuai dengan kemampuan HP menjalankan game ML ini.

Kamu bisa saja mengatur semuanya rata kanan. Tapi, giliran dipakai ternyata putus-putus saat diaminkan. Kan nggak enak banget tuh main game-nya.

Kalau HP yang bagus, pengaturan apapun kayaknya sih oke. Tampilan di layar jadi lebih baik, jalannya game lebih halus.

Tapi sayangnya, nggak semua orang pakeke handphone yang bagus. HP kentang juga banyak yang main ini game, heheheh, becanda lho.

Nah, kalau kamu pengguna smartphone yang low-end. Ada pengaturan Mobile Legends agar tidak lag game-nya. Ada juga seting seperti seorang PRO player.

Pengaturan Mobile Legends Agar Tidak Lag

Buat yang HP-nya nggak kuat, tentu harus membuat pengaturan grafik di game Mobile Legends menjadi low. Dengan seting grafik rendah, maka kerja handphone jadi lebih ringan.

Apa saja yang perlu diseting?

Pengaturan Dasar

pengaturan dasar mobile legends

Kita pergi ke pengaturan Mobile Legends yang dasar dulu.

Di pengaturan dasar ini kita akan seting grafik game Mobile Legends.

Ikuti setingan di bawah ini ya.

  • Outline – Nonaktif
  • Vibrasi Skill – Nonaktif
  • Mode HD – Nonaktif
  • Mode HFR – Nonaktif
  • Bayangan – Nonaktif
  • Teks Damage – Nonaktif
  • Optimalkan FPS – Aktif

Dan, yang paling penting nih, Kutalitas Grafik pilih yang Smooth.

Dengan pengaturan seperti di atas, grafik dari game akan jadi rendah. Tapi, dengan begitu, ketika kamu gunakan untuk bermain, terjadi lag itu sangat kecil kemungkinannya.

Pengaturan Jaringan

pengaturan jaringan mobile legends

Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan Speed Mode pada pengaturan jaringan.

Speed mode ini gunanya adalah untuk memperlancar jaringan. Tapi, ketika kamu mengaktifkan ini, maka data yang digunakan akan lebih besar.

Kalau kamu main dengan kuota yang pas-pasan, speed mode ini nggak usah diaktifkan. Tapi, jika kuota melimpah, aktifkan saja speed mode ini.

Tips Biar Tidak Lag

Selain pengaturan di dalam game, faktor luar juga mempengaruhi lho. Kamu bisa coba tips berikut ini biar main game jadi lancar.

Pakai Jaringan 4G

Jika kamu ingin main game dengan lancar, selain seting grafik ke rendah, jaringan juga harus diperhatikan. Sebisa mungkin gunakan jaringan 4G.

Jaringan 4G ini punya kecepatan yang tentu lebih tinggi daripada 3G. Jadi, untuk bermain Mobile Legends tentu lebih aman dan tidak lag.

Matikan Aplikasi Lain

Biasanya, HP akan terbebani ketika kita membuka banyak aplikasi. Apalagi ketika digunakan untuk bermain game. Aplikasi lain akan membuat game terasa semakin berat.

Kamu bisa mematikan aplikasi lain terlebih dahulu sebelum memainkan Mobile Legends. Dengan mematikan aplikasi yang sedang berjalan, RAM yang digunakan untuk menjalankan aplikasi jadi lebih lega.

Pakai Game Booster

Game booster merupakan aplikasi yang akan membantu dalam melancarkan bermain game. Game booster akan mematikan sementara task background. Tentu dimatikan ketika kita menggunakan game booster ya.

Aplikasi ini juga akan mengahpus file cache dan mengoptimalkan sistem untuk bermain game.

Kamu bisa mencari game booster yang tersedia di Play Store. Pastikan bahwa aplikasi yang digunakan aman ya.

Kalau kamu pengguna HP Xiaomi, biasanya sudah ada game booster bawaan dari sananya. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Setting Kontrol Mobile Legends

pengaturan kontrol mobile legends

Nah, buat yang mau main seperti PRO player, ada beberapa setting yang bisa diubah nih. Tentu nggak harus semua ngikuti setingan ini. Tapi, setidaknya ini akan mempermudah kamu ketika main.

Metode Penargetan

Ada tiga mode yang disediakan pada mode penargetan ini. Disarankan kamu menggunakan penargetan advance.

Penargetan advance akan memberikan kamu pilihan tambahan, yaitu serang tower atau minion (atau moster jungle). Tentu setingan ini akan memudahkan ketika kamu di depan tower.

Kalau nggak pencet yang khusus untuk menyerang tower, kamu biasanya akan menyerang minion atau hero lawan.

Prioritas Penargetan

Kamu bisa memilih akan memprioritaskan target kepada siapa. Ada beberapa pilihan, target terdekat, HP terendah, atau presentase HP terendah.

Beberapa pilihan itu tentu bisa disesuaikan dengan hero Mobile Legends yang kamu gunakan. Kalau kamu pakai hero marksman, sebaiknya sih gunakan target terdekat. Hal ini bertujuan untuk menjaga jarak dengan hero lawan lainnya.

Kamu bisa mencoba-coba pengaturan mana yang paling pas dengan kamu.

Mode Kontrol Lanjutan

Kontrol lanjutan ini adalah dengan mengaktifkan Mode Lock Hero. Jadi, akan ada avatar hero musuh di dekat tombol serang. Avatar musuh ini akan muncul jika hero musuh masuk ke jarak pengelihatan kita.

Kamu bisa mengunci target dengan tap avatar hero musuh yang diinginkan. Tapi, kamu harus dekat dengan musuh agar bisa mengunci lawan. Jangan sampai musuh keluar dari penglihatan. Kalau keluar, lock hero musuh akan hilang.

Pengaturan Upgrade Skill dan Beli Item

Pengaturan upgrade skill ini berguna untuk upgrade skill otomatis setelah kamu naik level. Sebaiknya kamu mematikan upgrade skill otomatis. Soalnya, lebih baik upgrade skill secara manual.

Kok manual?

Jadi, kamu bisa memilih akan upgrade skill yang mana dulu. Sesuaikan saja dengan kondisi pertandingan.

Begitu juga dengan pembelian item. Matikan pembelian item otomatis. Lebih baik kamu membeli item sesuai dengan kebutuhan.

Movement Wheel

Kamu lebih baik mematikan movement wheel. Kalau diaktifkan, saat main malah jadi nggak enak gitu pergerakan hero-nya.

Skill Wheel

Pengaturan skill wheel ini bisa kamu sesuaikan tingkat sensitivitasnya. Coba-coba aja posisi yang paling enak digunakan saat melakukan drag dan realese.

Pembatalan Skill

Kalau ini selera sih, kamu bisa memilih untuk membatalkan skill pakai geser dalam jarak tertentu atau drag ke arah tombol batalkan cast.

Penutup

Sebenarnya pengaturan Mobile Legends yang benar itu nggak ada. Semua itu tergantung gear yang digunakan, skill, dan tentu kenyamanan.

Kamu bisa kok menggunakan pengaturan dari para pemain Evos. Tapi, nggak semua merasa nyaman dengan setingan yang digunakan.

Semua balik lagi ke kitanya aja sih, hehehe. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya. Sampai jumpa di tips Mobile Legends selanjutnya. 🙂

Leave a Comment!