cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel seperti Simpati, Kartu AS, Loop sebenarnya mudah lho.

Kamu bisa menambah masa aktif dengan pulsa. Tapi, ada juga cara agar masa aktif Telkomsel bertambah dengan gratis tanpa mengisi pulsa.

Ha, gimana caranya? Apakah bisa work 100% tuh?

Oooo, tentu harusnya bisa, hehehe. Kalau nggak bisa, berarti udah ada update dari pihak Telkomsel ya.

Nah, langsung aja kita ke tutorial perpanjang masa aktifnya.

Isi Pulsa Otomatis Masa Aktif Diperpanjang

Cara pertama perpanjang masa aktif kartu Telkomsel adalah dengan mengisi pulsa. Kamu nggak perlu daftar macam-macam, cukup isi pulsa, masa aktif akan bertambah.

Tapi, lamanya masa aktif tergantung dari berapa banyak pulsa yang diisi ya. Semakin banyak tentu akan semakin lama masa aktifnya.

Tabel jumlah pulsa yang diisi dengan lama masa aktif.

Isi PulsaMasa Aktif
Rp5.0007 Hari
Rp10.00015 Hari
Rp15.00020 Hari
Rp20.00030 Hari
Rp25.00030 Hari
Rp50.00045 Hari
Rp100.00060 Hari
Rp150.000120 Hari
Rp200.000150 Hari
Rp300.000180 Hari
Rp500.000240 Hari
Rp1.000.000330 Hari

Buat yang belum ada dana tapi kartu harus segera diisi agar tidak masuk masa tenggang, ada cara lainnya kok.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Pulsa

waktu berlalu untuk cara memperpanjang masa aktif telkomsel
unsplash.com

Kalau cara yang ini, kamu nggak perlu isi pulsa dulu. Cukup gunakan pulsa yang ada dengan seminimal mungkin. Bisa dibilang ini gratis, kan nggak ngeluarin uang lagi, hehehe.

Caranya adalah dengan menggunakan pulsa yang ada di kartu Telkomsel kamu. Jika dalam satu bulan kamu menggunakan pulsa untuk internet, SMS, telpon, beli paket dalam jumlah tertentu, maka masa aktif akan diperpanjang otomatis.

Jadi, buat kamu pengguna Kartu AS atau Simpati Loop, tinggal pakai pulsa yang ada saja. Nanti, akan ada pemberitahuan dari Telkomsel kalau kartu kita memenuhi syarat untuk perpanjang.

Gimana? Mudah bukan?

Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Membeli Masa Aktif

Nah, diulang-ulang jadinya kata masa aktif, nggak apa-apa lah ya. Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel berikutnya adalah ini.

Tapi, beli masa aktif ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna kartu Simpati aja ya. Caranya gimana? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Buka menu dial phone di HP kamu.

  1. Tekan *999#, lalu OK.
  2. Ada beberapa pilihan, pilih nomor 5. Paket lain.
  3. Kemudian pilih nomor 7. Lainnya.
  4. Pilih nomor 8. Layanan lain.
  5. Setelah itu pilihlah nomor 3. Paket masa aktif.
  6. Akan muncul beberapa pilihan masa aktif. Mulai dari 7 hari, 30 hari, dan 90 hari.
  7. Pilih paket masa aktif mana yang akan kamu beli. Jika sudah, kemudian pilih Kirim.
  8. Kalau muncul pilihan untuk konfirmasi, tinggal pilih aja untuk konfirmasi.

Kamu sudah membeli paket masa aktif, tunggu aja sampai umur kartu kamu bertambah.

Berikut ini harga masa aktif yang ada di Simpati.

HargaMasa Aktif
Rp5.0007 hari
Rp10.00030 hari
Rp30.00090 hari

Nah, kalau dilihat, sepertinya mending isi pulsa ya?

Kalau isi pulsa, kita juga bakal dapet pulsanya, masa aktif bertambah. Tapi, kalau beli masa aktif, pulsa kepotong, yang nambah cuma masa aktif aja. Hehehe, ini pendapat pribadi ya. 🙂

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Buat yang sudah isi pulsa atau beli masa aktif, bisa langsung cek tuh umur kartu Telkomsel. Paling enak sih pakai aplikasi MyTelkomsel ya.

Tapi bia juga kok cek masa aktif Telkomsel menggunakan kode.

  1. Buka Panggilan atau Dial pad di HP.
  2. Ketikkan kombinasi kode *888#.
  3. Tunggu sampai muncul informasi lebih lanjut.
  4. Biasanya akan ada pilihan lagi, kalau muncul opsi, pilih Cek pulsa.
  5. Akan keluar tuh informasi masa aktif dan jumlah pulsa di kartu Telkomsel kamu.

Kalau mau pakai aplikasi MyTelkomsel juga bisa.

  1. Download dulu aplikasi MyTelkomsel di smartphone.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  3. Login pakai nomor Telkomsel yang kamu gunakan.
  4. Kalau sudah masuk, kamu bisa lihat berbagai informasi, mulai dari masa aktif, jumlah pulsa, sisa kuota, dan lainnya.

Baca juga: Cara mendapatkan paket internet murah dari Telkomsel

Penutup

Begitulah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang ada saat ini. Mungkin kedepannya, Telkomsel mau bikin promo yang bisa nambah masa aktif dengan cara lainnya? Hehehe.

Pertanyaan

Berikut ini ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel?

Caranya ada 3, isi pulsa, beli masa aktif (hanya untuk Simpati), dan menggunakan pulsa utama.

Apakah paket Telkomsel bisa diperpanjang?

Kalau untuk paket internet sepertinya nggak bisa, hanya mengikuti waktu yang sudah ditentukan.

Apakah kartu Telkomsel yang sudah masa tenggang bisa diisi pulsa?

Kalau kartu Telkomsel sudah masuk masa tenggang, kamu masih bisa mengisi pulsa. Tapi, jika masa tenggang sudah habis, maka kartu akan hangus.

Kapan masa aktif kartu Telkomsel?

Kamu bisa cek masa aktif kartu kamu di *888# atau lewat aplikasi MyTelkomsel. Karena, tiap kartu tentu memiliki masa aktif yang berbeda-beda.

Bisakah kartu Telkomsel yang sudah mati diaktifkan kembali?

Kartu yang sudah mati bisa diaktifkan lagi kalau belum ada yang menggunakannya. Tapi, kamu akan berganti kartu, kalau sebelumnya Simpati atau AS, maka akan berubah jadi kartu HALO.

Mengapa nomor Telkomsel tidak bisa diisi pulsa?

Mungkin masa tenggang kartu kamu sudah habis. Cek dulu masa aktif kartu, apakah sudah lewat masa tenggang atau belum.

Leave a Comment!