Cara memindahkan file dari Google Drive ke komputer

Cara Memindahkan File dari Google Drive ke Komputer

Cara memindahkan file dari Google Drive ke komputer atau PC itu nggak sulit kok.

Biasanya, memindahkan file dari penyimpanan virtual atau cloud ke PC atau HP android dilakukan karena kapasitas penyimpanan online sudah penuh.

Memang, kebutuhan penyimpanan yang berkapasitas besar itu sangat diperlukan. Mulai dari menyimpan file dokumen, foto, video, lagu atau musik, dan file lainnya.

Kapasitas yang diberikan gratis oleh Google Drive adalah 15GB. Sebenarnya kapasitas sebesar itu sudah cukup kalau cuma untuk menyimpan file dokumen berupa ketikan (doc, xml, ppt). Tapi, kalau kamu menyimpan foto beresolusi besar, atau video, tentu 15GB itu kurang.

Maka dari itu, kalau penyimpanan di Google Drive sudah penuh, kita bisa menyimpannya ke komputer. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

Cara Memindahkan File dari Google Drive ke Komputer

Memindah file dari penyimpanan di Google Drive ke PC itu gampang banget. Caranya itu cuma kayak kita men-download file online gitu.

1. Masuk ke Akun Google Drive

Cara memindahkan file dari google drive ke komputer

Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun Google Drive yang menyimpan file.

2. Download File

Cara memindahkan file dari google drive ke PC

Setelah ketemu file yang akan dipindah ke komputer, klik kanan pada file tersebut.

Akan muncul banyak opsi, kamu klik aja Download.

Setelah di-klik, Google Drive akan menyiapkan file untuk dipindahkan ke PC.

Kalau sudah selesai disiapkan oleh GDrive, file akan ter-download sendiri.

Udah selesai deh, file dari Google Drive sudah tersimpan ke dalam penyimpanan internal komputer kamu. Biasanya, file yang disimpan akan masuk ke folder download di komputer atau laptop kamu.

Cara memindahkan file dari Google Drive ke komputer, PC, atau laptop di atas mudah dilakukan. Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk memindahkan file ke HP android ataupun iPhone. Cara mindahinnya mirip-mirip kok, cuma bedanya dilakukan lewat HP aja.

Baru deh, setelah terimpan ke penyimpanan internal komputer, kamu bisa memindahkannya ke SD Card, flashdisk, atau memori card lainnya.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Comment!