Cara menghapus akun Google di Xiaomi lengkap

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi

Bagaimana sih cara menghapus akun Google di Xiaomi?

Buat kamu yang ke sini, tentu mempertanyakan tentang hal itu dong?

Tenang-tenang, buat kamu pemegang smartphone android keluaran Xiaomi, entah itu redmi 4a, redmi 5, redmi 5 plus, redmi 6a, redmi note 3, note 4, note 5, note 6, redmi S2, atau seri Xiaomi lainnya.

Cara yang akan disampaikan juga khusus buat kamu yang menggunakan miui dengan versi miui 10 ke atas ya. Jadi buat yang masih pakai miui 7, 8, atau 9, mungkin caranya akan sedikit berbeda. Tapi, kalau pakai miui 11, mirip-mirip lah langkah-langkah yang harus dilakukan.

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi

Cara menghapus akun Google di Xiaomi
unsplash.com

Berikut ini gambaran umum langkah-langkah menghapus akun Google dari HP android Xiaomi kamu ya. Ikuti saja prosesnya, nggak sulit kok.

  • Masuk ke menu Settings yang ada di smartphone kamu.
  • Lalu scroll atau geser ke bawah sampai menemukan menu Accounts & Sync.
  • Masuk ke menu tersebut, dan pilih Google.
  • Pilih akun mana yang akan dihapus dari HP Xiaomi kamu.
  • Setelah meng-klik akun yang dipilih, klik tombol paling bawah, yang ada tulisannya More.
  • Lalu pilih Remove account.

Ikuti saja langkah-langkah di atas, kamu pasti bisa kok melakukannya.

Kalau ada banyak akun yang akan dihapus, kamu tinggal mengulangi saja langkah-langkahnya dari awal.

Hapus Akun Google dari HP Xiaomi MIUI 11 Lengkap

Buat yang masih bingung sama penjelasan di atas, berikut ini ada langkah-langkah cara menghapus akun Google di Xiaomi yang disertai dengan gambar.

Oia, gambarnya diambil menggunakan HP Redmi Note 7 dengan MIUI 11. Maaf ya kalau bahasanya bahasa Inggris :).

1. Pilih Menu Settings

Klik menu setting atau pengaturan
Klik menu Settings atau Pengaturan

Klik menu Settings atau Setelan yang ada di bagian depan layar HP kamu. Biasanya sih yang gambarnya roda gerigi.

2. Cari Accounts & sync

Pilih menu Account & sync
Pilih menu Accounts & sync

Setelah itu, scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu Accounts & sync atau Akun & sinkron.

3. Cari Google

Pilih Google
Pilih Google

Lalu, kamu akan masuk menu Accounts & sync. Dalam menu tersebut, cari Google, lalu klik menu tersebut.

4. Pilih Akun yang Akan Dihapus

Pilih email
Pilih email aku Google yang akan dihapus

Akan keluar akun Google yang kamu daftarkan di HP Xiaomi milikmu. Pilih akun mana yang akan kamu hapus dari HP tersebut.

5. Klik Titik Tiga

Klik titik tiga
Klik titik tiga yang ada di bagian paling bawah

Setelah masuk ke akun yang akan dihapus, klik titik tiga yang ada dibagian paling bawah. Itu lho yang ada tulisannya More atau Lainnya.

6. Pilih Remove Account

Remove account
Pilih Remove account atau Hapus akun

Setelah titik tiga di klik, akan keluar pilihan lagi, kamu bisa memiliki Remove account atau Hapus akun.

7. Hapus Akun Google

Pilih Remove account
Pilih Remove account atau Hapus akun

Setelah kamu klik pilihan Remove account, akan keluar lagi pilihan, apakah kamu akan melanjutkan atau tidak. Jika sudah yakin, langsung aja klik Remove account atau Hapus akun.

Beres deh, akun Google kamu yang ada di HP Xiaomi sudah terhapus dengan baik.

Mudah bukan? Kalau kamu pengen memindahkan file dari HP ke laptop juga ada lho.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Comment!